BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Mei 2011

Anggaran Pendidikan DKI Jakarta 2011 Rp29Triliun

INILAH.COM, Jakarta - Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Pemrov DKI Jakarta, Margani Mustar mengatakan, pemerintah provinsi akan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah DKI Jakarta.
Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pendidikan untuk tahun 2011 ini mencapai 25,7 persen dari total APBD (melebihi amanat UUD 1945 sebesar 20 persen)atau sekitar Rp.24 triliun dan anggaran pendidikan mencapai Rp. 5 triliun. Pemrov akan menempatkan pembagunan pendidikan sebagai perioritas pertama dan utama.
"Anggaran tersebut di alokasikan untuk pembagunan sarana perasarana dan fasilitas pendidikan, penyiapan buku dan peralatan pendidikan dalam rangka " wajib belajar", peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidikan, pemberiaan beasiswa dan seterusnya," tutur Margani di Balai Kota, Jakarta. Selasa (24/5/2011).
Margani mengklaim, kualitas pendidikan mdi Jakarta meningkat. "Bukti meningkatnya kualitas pendidikan tersebut dapat kita lihat prestasi kumulatif pelajar kita dari tingkat sekolah dasar sampai lanjutan tingkat atas (SLTA), yang mencapai diatas rata - rata angka kelulusan nasional," ujarnya.
Pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi diyakini mampu menunjang upaya peningkatan dan pemerataan akses pendidikan, mutu pendidikan serta penciptaan tata kelola dan akuntabilitas pendidikan. Semuah itu akan meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap pendidikan.

Tidak ada komentar: