BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 Mei 2011

Demokratisasi Era SBY Berjalan Baik

INILAH.COM, Jakarta - Proses konsolidasi demokrasi di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan lebih baik daripada era sebelumnya.

Menurut Ketua Bidang Hukum dan HAM Benteng Kedaulatan, Irwansyah, jika ada yang mencoba membanding-bandingkan lagi dengan masa lalu sangatlah tidak relevan.

“Sebab Presiden SBY adalah sosok yang menghidupkan demokrasi di negeri ini. Mereka yang menuduh SBY tak demokratis sebenarnya tidak menginginkan proses demokrasi,” tegas Irwansyah, Minggu (8/5/2011).

Oleh karena itu, Irwansyah mengimbau agar kelompok oposisi harus obyektif menilai kepemimpinan SBY dan tidak lagi selalu melihat ke belakang. “Jangan dustai proses demokrasi yang sudah berjalan denggan baik,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Partai Rakyat Demokratik (PRD) I Gede Sandra meminta Presiden SBY menanggalkan statusnya di Partai Demokrat , karena SBY milik rakyat bukan milik satu partai saja.
"Yang rakyat pilih sebagai Presiden Republik Indonesia bukanlah partainya, melainkan personalnya. Maka sudah sewajarnya presidne melepaskan keterikatan organisasional dari partainya," ujarnya. [mah]

Tidak ada komentar: