BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 Mei 2011

Inilah Identitas Hacker yang Membajak Situs Polri

INILAH.COM, Jakarta - Hingga saat ini pihak yang meretas (hack) situs Polri masih misterius. Namun, pihak yang melakukan peretas itu meninggalkan jejak nama k1ll@th3.tv.
Nama tersebut tercantum di bagian paling bawah halaman yang menggantikan situs Polri beralamat di http://www.polri.go.id/backend/index.html setelah di-deface (tampilan diubah). Dalam tampilan situs tersebut si peretas menjelaskan jati dirinya dengan membubuhkan nama k1ll@th3.tv.
Menurut penelusuran INILAH.COM, Senin (16/5/2011), nama k1ll@th3.tv juga menjelaskan jati dirinya dalam sebuah situs yang berisi gambar telivisi pecah sehabis dipukul. Nama k1ll@th3.tv tersebut jika dieja dalam kalimat biasa biararti Kill The TV yang artinya mematikan televisi. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, situs tersebut disimpan di sebuah penyedia hosting gratis.
Hingga kini, belum jelas pihak mana yang telah meretas atau meng-hack situs lembaga penegak hukum tersebut. Pihak kepolisian pun menyatakan tengah memburu pelaku peretasan ini. Namun hingga kini, situs resmi polri belum bisa diakses dan hanya menampilkan layar kosong (blank).
Sebelumnya diberitakan, Polri mengakui situs resminya telah dibobol atau diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Polri akan mengusut pembobol situs resminya ini.
"Kita akan selidiki dan cari siapa pelakunya," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, saat dihubungi INILAH.COM, Senin (16/5/2011).
Anton mengakui, pihaknya baru mengetahui hari ini jika situs resminya diretas oleh pihak yang menurutnya ingin membenturkan Polri, dengan upaya pemberantasan terorisme.[iaf]

Tidak ada komentar: