BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 18 Mei 2011

Ketua TPF Fraksi Demokrat Tuding Kasto 'Sakit'

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Tim Pencari Fakta Fraksi Demokrat Benny K Harman enggan mengomentari pernyataan pengurus Demokrat Kastorius Sinaga yang menyebutkan ada dua opsi untuk nasib Bendahara Demokrat M Nazaruddin, mundur secara terhormat atau dipecat.

"Tidak ada tanggapan untuk itu. Orang sakit nggak perlu ditanggapi," kata Benny di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/5/2012).

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat Saan Mustopa mengaku tidak mengetahu sumber Kastorius Sinaga terkait dua opsi tersebut. Menurutnya, saat ini Dewan Kehormatan masih mengkaji.

"Sekarang masih tahap finalisasi. Keputusan belum kita dapatkan. DPP masih menunggu Dewan Kehormatan seperti apa," ujarnya.

Ia juga mengatakan akan melakukan konfirmasi langsung kepada Kastorius terkait masalah ini. "Nanti kita klarifikasi Pak Kastorius, tapi kami tunggu dulu Dewan Kehormatan," ujarnya.

Selama Dewan Kehormatan belum mengumumkan proses penyelidikan dugaan pelanggaran etika dan moral, berarti belum selesai. Kalau sudah selesai pasti akan mengumumkan hasilnya ke DPP dan ke publik.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga mengatakan ada dua opsi yang akan diberikan kepada Bendahara Partai Demokrat, M Nazaruddin. Opsi itu adalah dipecat atau mundur secara terhormat dari partai. [mah]

Tidak ada komentar: