BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 17 Mei 2011

Mengintip Penjara Tempat Direktur IMF Ditahan

Strauss-Kahn akan ditahan di penjara Pulau Rikers, dengan fasilitas seadanya.

VIVAnews - Direktur International Monetary Fund (IMF), Dominique Strauss-Kahn , akan menghabiskan malamnya di Pulau Rikers, penjara terkenal di New York City. Kahn akan ditahan dalam sel berukuran 3 - 4,5 meter, dengan fasilitas yang sangat jauh dari kamar hotel mewahnya di New York, saat dia melakukan pelecehan seksual.

Strauss-Kahn dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan pada hari Jumat. Seperti dikutip dari CNN, dia tidak diizinkan berkomunikasi dengan siapapun. Seorang juru bicara di Departemen Hukum AS menyebutkan, ini disebabkan Strauss-Kahn dinilai sebagai tahanan yang tengah menjadi sorotan. 

Pria kelahiran Perancis ini akan menghadapi tujuh tuduhan kriminal, termasuk percobaan pemerkosaan di kamar hotel, penolakan jaminan dan akan tetap di penjara sampai sidang pada hari Jumat besok.

Pulau Rikers terletak di Bronx LaGuardia. Pulau tersebut dinamai oleh Ryken Abraham, yang menetap di sana pada tahun 1638. Kemudian, keturunannya menjual sebidang tanah ke New York City pada tahun 1884 sebesar $ 180.000.

Awalnya pulau itu digunakan sebagai tempat pelatihan bagi resimen selama perang saudara. Pada tahun 1932, pulau tersebut telah digunakan sebagai penjara.

Kompleks penjara itu seluas 413 hektar atau kira-kira seluas pusat taman nasional. Rikers mempunyai fasilitas diantaranya ada sekolah, klinik medis, lapangan sepak bola, kapel, mini market dan banyak lagi. Anggaran yang disediakan untuk operasi sebesar $ 860.000.000 per tahun, dan menampung 14.000 narapidana.

Seperti yang dilansir oleh Time, Strauss-Kahn akan dipindahkan ke Pulau Riker Fasilitas Barat, yang merupakan salah satu kompleks sepuluh penjara. Fasilitas Barat biasanya untuk menahan tahanan yang mempunyai penyakit menular dan menampung  30 tahanan.

Strauss-Kahn yang juga menjadi kandidat calon presiden Perancis ini hanya akan difasilitasi  cahaya dari luar. Tapi Strauss-Khan akan diperbolehkan keluar sel selama satu jam setiap harinya.

Tidak ada komentar: