BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 14 Mei 2011

SBY Akan Hadiri Perayaan Puncak Waisak

NILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan Waisak Sabtu, (21/5/2011), memenuhi undangan dari Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) di Kemayoran, Jakarta.

"Presiden menyampaikan terimakasih kepada umat Budha atas peran dan partisipasi dalam menjaga kerukunan antarumat beragama, dan keterlibatan umat Budha dalam membantu daerah tertinggal dan bencana alam, Umat Budha aktif dan membantu," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jumat (13/5/2011).

Presiden, kata dia memberikan memberikan apresiasi yang tinggi kepada umat Budha. Sementara itu, Ketua Panitia Waisak nasional, sekaligus Ketua Umum Walubi, Hartati Murdaya menegaskan, kalau Presiden akan menghadiri perayaan Waisak ini.

Dia juga mengatakan untuk tanggal 14-15 Mei 2011, akan ada bakti sosial pengobatan gratis kepada 10 ribu pasien yang telah dilakukan kesekian kalinya. Kegiatan ini mengerahkan 230 dokter, 100 paramedis, dan 400 sukarelawan.

Pengobatan ini dilakukan di pelataran Borobudur seperti operasi katarak, kulit, THT, dan sebagainya. Untuk acara 21 Mei sendiri, akan ada dua kegiatan. Yaitu silaturahmi umat Budha dengan pemerintah dan pagelaran drama musikal. Tanggal 23 Mei ada kegiatan di Medan. [mah]

Tidak ada komentar: