BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Mei 2011

SBY Bertemu 8 Ketua Lembaga Tinggi Negara

"Target pertemuan ini adalah penyamaan visi tentang Pancasila kita itu mau diapakan."

VIVAnews - Sembilan ketua lembaga tinggi negara yaitu Presiden, Wakil Presiden, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua Mahkamah Agung (MA), dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Ketua Komisi Yudisial (KY) dijadwalkan akan bertemu hari ini, Selasa, 24 Mei 2011.

Kali ini MK akan menjadi tuan rumah pertemuan. Pertemuan akan berlangsung mulai pukul 09.00 di ruang sidang pleno lantai 2 gedung Mahkamah Konstitusi.
"Rapat koordinasi kali ini dipimpin oleh Ketua MPR, Taufik Kiemas dan tepat pukul 09.00 WIB didahului foto bersama," kata Mahfud.

Topik utama pertemuan petinggi negara ini adalah "Penguatan Pancasila Sebagai Dasar Ideologi Negara". Presiden SBY akan menjadi pembicara dan penyimpul utama.

"Target pertemuan ini adalah penyamaan visi tentang Pancasila kita itu mau diapakan di dalam implementasi kenegaraan karena sekarang kita sedang dalam ujian serius. Negara kita terancam eksistensinya kalau kita selalu begini terus. Ini adalah masalah-masalah yang serius daripada kita bertengkar ribut-ribut kayak gini terus," jelas dia.

Bertengkar ribut-ribut yang dimaksudkan Mahfud terkait laporan yang disampaikannya kepada Presiden SBY beberapa waktu lalu terkait pemberian amplop yang dilakukan politisi Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kepada Sekjen MK, Janedjri M. Gaffar.

Tidak ada komentar: