BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 17 Mei 2011

SBY Bisa Buktikan Reformasi Lebih Baik dari Orba

INILAH.COM, Jakarta – Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kelebihan dibandingkan pemerintahan lain di era reformasi. Dalam tiga tahun sisa pemerintahannya ini, SBY bisa membuktikan hal itu.
Upaya tersebut perlu dilakukan untuk merespons hasil survei oleh Indo Barometer bahwa rezim Orde Baru lebih baik dibandingkan rezim di era Reformasi.
“SBY memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh Presiden sebelum dia semenjak reformasi bergulir. Sehingga, di akhir periode ini, SBY harus bisa membuktikan bahwa reformasi jauh lebih baik ketimbang dari era Orde Baru,” ujar Peneliti Charta Politika, Yunarto Wijaya di Jakarta, Selasa (17/5/2011).
Saat ini adalah momentum terbaik untuk pembuktian bahwa era Reformasi lebih baik dibandingkan Orde Baru. SBY bisa melakukannya karena dialah sampai saat ini presiden yang menjabat dua periode di era Reformasi.
“Di sisa 3 tahun lebih ini, SBY harus bisa membuktikan bahwa reformasi ini lebih baik dari pada era Orde baru. Saat SBY turun, harus memberi kesan ke masyarakat bahwa era reformasi ini lebih baik," kata Yunarto. [tjs]

Tidak ada komentar: