BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 18 Mei 2011

Skandal Seks Bos IMF : 'Dia Pria Bermasalah yang Tak Seharusnya Memimpin Wanita'

Rita Uli Hutapea - detikNews

New York - Bos IMF Dominique Strauss-Kahn ditahan atas dugaan percobaan pemerkosaan terhadap seorang pelayan hotel mewah di New York, Amerika Serikat. Pada tahun 2008 lalu, politikus Prancis itu juga pernah terlibat affair dengan seorang ahli ekonomi IMF yang merupakan bawahan Strauss-Kahn.

Bankir berambut pirang tersebut, Piroska Nagy, saat itu mengirimkan surat yang isinya mengingatkan IMF tentang perilaku Strauss-Kahn terhadap kaum wanita.

Surat itu dikirimkan tiga tahun lalu ke badan yang ditunjuk IMF untuk menyelidiki dugaan affair tersebut. Dalam surat itu, Nagy mengklaim Strauss-Kahn sebagai "pria bermasalah yang mungkin membuatnya tak bisa memimpin institusi di mana kaum wanita bekerja di bawah komandonya."

Affair singkat antara pasangan yang sama-sama telah menikah itu berlangsung konsensual. Namun Nagy mengklaim dirinya merasa terpaksa melakukan itu karena atasannya itu memaksa dan sangat senior bagi wanita kelahiran Hungaria itu.

Demikian diungkapkan sumber kepada New York Times seperti dilansir Daily Mail, Rabu (18/5/2011). Menurut Times, Strauss-Kahn kala itu gencar mengejar Nagy termasuk dengan mengirimkan pesan-pesan SMS yang vulgar.

Saat itu IMF melakukan investigasi internal atas affair tersebut guna memastikan apakah Strauss-Kahn telah menyalahgunakan kekuasannya dengan mengejar-ngejar Nagy, yang ketika itu berumur 50 tahun, dengan menawarkan promosi jabatan ataupun kenaikan gaji.

Menyusul penyelidikan ketika itu, dewan IMF, meski menganggap perilaku Strauss-Kahn tidak semestinya, namun menyatakan pria itu bebas dari tuduhan pelecehan dan penyalahgunaan kekuasaan.

 

Tidak ada komentar: