BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 11 November 2014

Menteri Sosial Bakal Tambah Dana Kesejahteraan Pahlawan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berencana menaikkan alokasi dana kesejahteraan untuk pahlawan nasional. Rencanaini sudah ia bicarakan dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. »Jumat kemarin, ketika bertemu dengan Menteri Keuangan sudah saya sampaikan," ujar Khofifah saat ditemui di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin, 10 November 2014. (Baca: Cara Supaya Anak Sekarang Jadi Pahlawan )
Menurut Khofifah, sebelumnya para pahlawan nasional hanya mendapatkan dana kesejahteraan Rp 5 juta per bulan. Uang itu terdiri atas Rp 1,5 juta untuk biaya hidup dan Rp 3,5 juta biaya kesehatan. (Baca: Dirjen Dikmen: Jangan Lupakan Pahlawan)
Khofifah menyatakan dana yang diterima para pahlawan ini tak sebanding dengan pengeluaran untuk membeli kebutuhan setiap bulan. "Apalagi untuk biaya hidup dan kesehatan," katanya. (Baca: Dirjen Dikmen: Jangan Lupakan Pahlawan)
Khofifah mengatakan para pahlawan nasional sangat berhak mendapatkan kenaikan jumlah dana kesejahteraan lantaran sudah mempertaruhkan nyawa mereka demi meraih kemerdekaan. Mereka juga telah mengorbankan jiwa, raga, dan benda untuk negara. 
ODELIA SINAGA

Tidak ada komentar: