BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 08 Juni 2015

HUT ke-34, Sat-81 Gultor Kopassus Gelar Bhakti Pengobatan di Sukabumi

Elza Astari Retaduari - detikNews

Jakarta - Salah satu tugas TNI di luar perang adalah melakukan pengabdian masyarakat. Memperingati Hari jadinya yang ke-34, pasukan penanggulangan teror (Gultor) Satuan-81 Kopassus melakukan bhakti pengobatan untuk warga Sukabumi, Jawa Barat.

Pengobatan gratis yang digelar oleh Sat-81 Kopassus digelar di lapangan Kalapa Nunggal, Sukabumi, Minggu (7/6/2015). Ada 2.500 warga yang datang untuk berobat. Pasukan elite Kopassus itu pun menyediakan 30 orang tim medis/dokter dalam kegiatan ini.

"Program bhakti pengobatan ini dalam rangka memperingati HUT Satuan-81 Kopassus ke-34 dengan tujuan untuk membatu masyarakat yang kurang mampu di bidang kesehatan," ungkap Komandan Sat-81 Kopassus Kolonel Inf Thevi A Zabua dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (7/8).

Adapun alasan Sukabumi dijadikan lokasi pengobatan massal ini, kata Thevi, adalah karena wilayah Sukabumi merupakan daerah latihan Satuan-81 Kopassus. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, Sat-81 berharap agar dapat terjalin kemanunggalan anatra TNI dengan rakyat.

"Khususnya di daerah latihan Sukabumi," kata Thevi.

Tak hanya sekedar memberikan pengobatan gratis, Sat-81 juga memberikan bingkisan sembako kepada pasien yang datang. Acara ini juga melibatkan pihak kepolisian, pihak yayasan, ibu-ibu PKK, Pramuka, ormas dan tokoh pemuda.

Warga sekitar pun merasa senang dengan adanya bantuan pengobatan gratis. Seperti yang dirasakan oleh Ibu Ichan (60), pasien yang menderita sakit ulu hati dan maag.

"Sangat bahagia, senang, dan berterima kasih walaupun jauh saya datang juga untuk berobat gratis, Alhamdulillah masih dapat sembako juga, pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat kecil dan kami sangat antusias untuk datang ke lokasi pengobatan masal," ujar Ichan seperti tertulis dalam keterangan yang sama.

Tidak ada komentar: