BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 07 Juni 2015

Komjen Budi Gunawan Tandatangani Mutasi Gerbong Jenderal dan Pamen Polri

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Ada yang menarik dari Surat Telegram bernomor ST/1242/VI/2015 dan ST/1243/VI/2015. Lembaran yang berisi rotasi atau mutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri itu ditandantangani langsung oleh Wakil Kapolri Budi Gunawan atas nama Kapolri.

Beberapa Surat Telegram yang sebelumnya mutasi sejumlah jabatan dilakukan oleh Asisten Sumber Daya Manusia Polri. Sebut saja dalam Surat Telegram SaT/493/III/2015 tertanggal 5 Maret 2015, telegram bertanda tangan As SDM Irjen Haka Astana bertindak atas nama Kapolri.

Belum terkonfirmasi mengenai hal tersebut. Irjen Haka Astana sendiri saat ini dimutasi sebagai Perwira Tinggi Polda DIY dalam rangka pensiun. Posisinya akan diisi oleh Irjen Sabar Rahardjo yang saat ini berdinas di Widyaiswara Utama Sespim Polri. Keduanya pernah menempati posisi Kapolda DIY.

Posisi Haka diisi Irjen Djoko Prastowo yang bertugas di Lemhanas sebagai tenaga ahli pengkajian Bidang Hukum dan HAM. Kursi yang ditinggaklan Djoko diisi oleh Ses NCB Interpol Brigjen Setyo Wasisto. Sementara jabatan Ses NCB Interpol diisi Kombes Amhar Azeth.

Kapolda NTB yang ditempati Brigjen Srijono akan diisi oleh Brigjen Umar Septono yang saat ini menjabat Karobinops SOPS Polri.

Tongkat komando Polda Metro Jaya yang dipegang Irjen Unggung Cahyono selanjutnya diserahkan kepada Irjen Tito Karnavian yang saat ini menjabat Asisten Perencanaan Kapolri. Posisi Tito akan ditempati Irjen Arif Wachyunandi yang menjabat Asops. Posisi Asops akan diisi oleh Irjen Unggung Cahyono.

Kapolda Kalimantan Tengah yang dijabat Brigjen Bambang Hermanu akan diisi oleh Brigjen Fakhrizal yang saat ini menjabat Karopaminal Polri.

Kapolda Jawa Barat Irjen Mochamad Iriawan dimutasi sebagai Kadivkum Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri.

Kapolda Kalsel Brigjen Machfud Arifin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv TI Polri. Jabatannya kini digantikan oleh Brigjen Agung Budi Maryoto.

Brigjen Pol Heru Winarko Kapolda Lampung dimutasikan sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kemenkopolhukam. Posisinya digantikan oleh Brigjen Edward Syah Pernong yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.

Kapolda Malut Brigjen Pol Sobri Effendy digantikan oleh Brigjen Imam Budi Supeno, yang sebelumnya menjabat Dirpolair Baharkam Polri.

Brigjen Pol Carlo Brix Tewu yang menjabat Karojianstra Sops Polri dipercaya sebagai Direktur Tipidum Bareskrim Polri. Posisi Carlo digantikan oleh Kombes Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri.

Kombes Pol Didid Widjanardi yang menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri dimutasikan sebahai Pamen SSDM Polri dalam rangkan penugasan pada Lemhanas. Kedudukannya digantikan oleh Kombes Pol Purwadi Arianto.

Tidak ada komentar: