BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 28 Oktober 2015

Arzetti Siap Diperiksa MKD Soal Pertemuan dengan Dandim Sidoarjo di Hotel

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Anggota DPR Arzetti Bilbina ramai diperbincangkan karena pertemuannya dengan Dandim Sidoarjo Letkol Rizaki Indrawijaya di Hotel Arjuna, Malang, Jawa Timur. Politikus PKB itu siap jika dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Alhamdulillah (kalau dipanggil MKD -red). Ini kesempatan silaturahmi," kata Arzetti dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

MKD memang bisa memanggil Arzetti jika sorotan masyarakat soal pertemuan itu dinilai mengganggu citra DPR. Arzetti menanggapi santai kemungkinan dirinya dipanggil MKD.

"Saya bersyukur juga, artinya saya diperhatikan," ujar mantan peragawati ini.

Arzetti siap memberikan penjelasan kepada MKD. Dia akan menegaskan tak ada yang sesuatu yang salah dalam pertemuannya dengan Dandim Sidoarjo di Hotel Arjuna, Malang, Jawa Timur.

"Belum ada panggilan. Tapi kalau memang ada, saya sebagai pelayan masyarakat, saya siap. Insya Allah," pungkasnya.

Arzetti sudah membantah ada penggerebekan. Arzetti menjelaskan, saat itu, 24 Oktober 2015, Arzetti sedang bersama keluarganya menghadiri pelepasan organisasi Fatayat NU periode organisasi 2010-2015 yang masuk periode 2015-2020. Suami yang memang orang Lawang, Malang, Jatim ingin bertemu.

"Kita janjian bertemu di titik tengah. Karena waktu saya sedikit, maka tidak bisa di mal atau lobi hotel karena keluarga pasti minta foto-foto," kata Arzetti.

Maka dipilihlah lokasi Hotel Arjuna itu. Disebutnya, di situ ada teras yang bisa untuk tempat bertemu. Sekalian, Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki ingin bertemu dan kebetulan datang terlebih dahulu ketimbang suami Arzetti.

"Di situ (saya dan Letkol Rizeki) berdiskusi soal proposal dan program. Beliau menggunakan baju dinas, ajudan, dan mobil dinas," kata Arzetti.

Jadi, menurutnya, Letkol Rizeki datang bersama ajudannya. Yang diobrolkan adalah masalah program di daerah pemilihan Arzetti, Sidoarjo Jawa Timur.

20 Menit kemudian, Didit datang. Tak ada penggerebekan dan perselingkuhan, setidaknya begitulah pengakuan Arzetti dan Didit.

"Apanya yang mau digerebek. Orang lagi duduk. Kecuali ada hal yang tidak lazim, menggunakan minuman atau serbuk-serbuk," kata Arzetti.

Tidak ada komentar: