BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 15 Oktober 2015

Piala Presiden di GBK, Kendaraan Suporter Sepakbola Diimbau Tak ke Car Free Day

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Pertandingan final Piala Presiden 2015 diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakpus. Laga pertandingan antara Persib Bandung Vs Sriwijaya FC itu digelar pada Minggu (18/10), bertepatan pada Car Free Day.

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo mengatakan, Car Free Day tetap diberlakukan pada saat penyelenggaraan final pertandingan sepakbola tersebut digelar.

"Car Free Day tetap diberlakukan. Dan penonton yang mungkin datang sejak pagi hari, kami imbau untuk tidak melintas di jalur Car Free Day," imbuh Ipung.

Meski penyelenggaraan pertandingan tersebut digelar mulai pukul 19.00 WIB, namun Ipung memperkirakan, para suporter akan mulai berdatangan sejak pagi hari.

"GBK kan sudah dibuka sejak pagi hari, jadi kemungkinan yang dari luar sudah mulai berdatangan pagi hari atau paling tidak setelah Car Free Day," lanjutnya.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya jugaa telah menyiapkan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. Buka-tutup kawasan GBK akan diterapkan secara kondisional.

Arus kendaraan dari arah Cawang yang hendak ke Jl Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Gedung Manggala Wanabakti. Ketika terjadi kepadatan di Pintu VII GBK (depan TVRI), kendaraan dari arah barat diluruskan ke depan Pintu I (depan Hotel Century) dan Pintu V (depan Polda Metro).
"Sementara kendaraan dari arah Blok M yang mau ke Bundaran HI tidak ada masalah, masih bisa melintas," imbuhnya 

Tidak ada komentar: