BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 08 Oktober 2015

Cuaca Cerah, Warga Pekanbaru Kembali Lihat Matahari Setelah 2 Bulan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Hari ini langit di Pekanbaru cerah dibanding hari sebelumnya. Walau tetap ada asap, namun tipis. Matahari pun terlihat jelas.

Pemandangan kota Pekanbaru lumayan cerah hari ini. Jarak pandang siang ini bisa menembus 2 Km. Suasana kota yang sebelumnya disesaki asap pekat, kini berangsur pulih.

"Alhamdulilah, asap hari ini menipis. Kita menghirup udara pun sedikit lega," kata Anggoro (32) warga Pekanbaru kepada detikcom, Kamis (8/10/2015).

Sebelumnya asap pekat biasanya membuat jarak pandang rata-rata hanya 500 meter. Kondisi itu juga membuat Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru lumpuh.

"Semoga saja kondisi sekarang ini terus membaik. Sudah dua bulan kita tak bisa melihat sinar matahari," kata Anggoro.

Walau demikian, cerahnya hari ini tak ada jaminan untuk lebih baik. Karena data yang dirilis BMKG, di Sumatera masih terpantau 202 titik panas.

Paling banyak titik panas ada di Sumsel 198, Lampung 1, Babel 3. Sedangkan Riau seperti hari sebelumnya nol titik panas.

Kendati langit Pekanbaru cerah, namun di sejumlah kabupaten masih juga terancam dengan asap. Di Kabupaten Inhu berbatasan dengan Jambi, jarak pandang maksimal masih 1 km. Sedangkan di Kabupaten Pelalawan, masih kisaran 800 meter.
(cha/mad)

Tidak ada komentar: