BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 07 Oktober 2015

Gojek Tindak Tegas Pengemudi Mangkal di Trotoar

 Oleh : Ni Kumara Santi Dewi, Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id - CEO layanan transportasi, Gojek, Nadiem Makarim akan menindak tegas para pengemudi Gojek yang masih tetap membandel dengan mangkal di trotoar di Jakarta. Tindakan tegas itu akan direalisasikan mulai dari mengangkut motor, hingga menilang pengemudi Gojek yang terbukti masih mangkal di trotoar-trotoar di ibukota.

Hal itu disampaikan Nadiem usai ditemui di kantor Dishubtrans DKI Jakarta di Jl. Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Oktober 2015. Di sana dia melakukan pertemuan dengan pejabat Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans), Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah. 

Menurut Nadiem, pengemudi gojek itu akan dipindah ke jalanan atau gang di lingkungan warga. Langkah itu diambil menyusul banyaknya keluhan warga yang melihat banyak pengemudi Gojek mangkal di trotoar.   

"Dari titik mangkal di trotoar akan kami pindahkan ke jalan lingkungan di dalam gang. Semula memang yang tadinya dia (Gojek) diprotes, sekarang sudah bisa berkolaborasi dengan lingkungan. Bahkan, adanya ojek itu juga buat kemananan, kalau polisi mencari info teroris kan bisa lewat para ojek karena mereka setiap hari lewat sana," kata Nadiem. 

Sementara, pejabat Dishubtrans mengaku tidak menunggu Nadiem baru kemudian menindak pengemudi gojek. Dia mengatakan jika Nadiem telah melontarkan janji, artinya dia harus tetap berkomitment. 

"Yang terpenting kami sudah memberi tahu akan ada sanksi dan tindakan. Dari sekarang itu sudah kami tindak, dalam arti kata saya memanggil Nadiem siapa tahu dia yang memberitahu anggotanya bisa lebih tertib lagi," tegas pejabat itu. 

Dishubtrans DKI Jakarta menertibkan pangkalan ojek berbasis aplikasi, Gojek yang mangkal di trotoar di ibukota beberapa waktu lalu. Pada Minggu, 4 Oktober 2015 lalu, diketahui Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dishubtrans, Maruli Sijabat mengatakan, salah satu pangkalan Gojek yang telah ditertibkan adalah pangkalan yang didirikan diatas trotoar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar: