BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 21 Oktober 2015

Pekerja Ancam Tutup Tol, Jasa Marga Pastikan Tol Aman dan Tetap Beroperasi!

Salmah Muslimah - detikNews
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memastikan tol tetap buka normal pada 28, 29, dan 30 Oktober. Tidak akan ada layanan gangguan seperti yang diultimatum pekerja di gardu tol yang mengancam akan menutup tol.

"Bahwa seluruh jalan tol di Jabodetabek tetap beroperasi normal dan tidak akan ada gangguan layanan transaksi. Kami memastikan bahwa seluruh petugas operasional kami yang tersebar di wilayah Jabodetabek sebanyak 4.000 orang siap melayani 2,3 juta volume lalu lintas transaksi yang melintasi jalan tol dengan aman," jelas Corporate Secretary Mohammad Sofyan, Selasa (20/10/2015).

Menurut dia, fungsi dan peran jalan tol tetap berjalan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang tentang Jalan Nomor 38 tahun 2004. Jalan tol merupakan bagian dari sistem jaringan jalan nasional yang mempunyai peranan penting sebagai sarana transportasi dan distribusi barang dan jasa.

"Kami memastikan fungsi dan peran jalan tol tetap berjalan dengan baik," tambah dia.

Sofyan menegaskan, Jasa Marga akan menindak tegas pihak-pihak yang mencoba mengganggu fungsi dan peran jalan tol serta menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan.

Pekerja di gardu-gardu tol berencana akan menutup pintul tol pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang. Sejumlah ruas pintu tol yang akan ditutup itu yakni Pondok Ranji, Pondok Pinang, Fatwamwati, Lenteng Agung, Bambu Apus, Pasar Rebo, Taman Mini, Jati Warna, Jati Asih, Kalimalang, Bintara, Pulogadung, Rorotan sampai Cikunir.

"Sudah dilakukan mediasi oleh Kemenakertrans dua hari yang lalu dan polisi juga hadir dalam mediasi tersebbut. Sedang diupayakan langkah yang solutif. Kami imbau tidak melakukan aksi penutupan tol. Sementara belum ada informasi atau pemberitahuan mereka akan demo, tetapi kami tetap menyiapkan pengamanan kalau jadi demo. Tetapi kami imbau tidak menutup tol karena akan mengganggu kepentingan masyarakat lainnya," tutup dia.

Tidak ada komentar: