BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 30 Oktober 2015

Pengumuman! Menjemput Pejabat Kini Tak Boleh Lagi di Tangga Turun Pesawat

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Anda pernah terbang ke bandara di daerah kemudian melihat pejabat dijemput staf atau ajudan di tangga turun pesawat? Kini itu tidak boleh lagi. Sejak Oktober, semua yang tidak berkepentingan dilarang masuk area bandara termasuk urusan jemput menjemput. Ini demi keamanan penerbangan!

"Ini yang kita tertibkan. Selayaknya tidak boleh masuk ke situ," kata Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub, M Nasir Usman, Jumat (30/10/2015).

Menurut Nasir, dia sudah membuat surat edaran yang ditujukan ke semua pengelola bandara. Total ada 267 bandara di Indonesia.

"Kemarin-kemarin ini masih banyak yang berlalu lalang, tidak punya kepentingan dengan bandara bisa berada di Apron. Dan ada yang merasa bangga di daerah terlarang," urai dia.

Menurut Nasir, aturan ketat diberlakukan sekarang. Mereka yang tak punya pas dan tidak berkepentingan dilarang masuk area landasan pesawat siapapun itu. Bagi penjemput dipersilakan di area penjemputan.

"Persoalannya ada yang minta diistimewakan, padahal seharusnya tidak boleh menjemput. Apron itu daerah steril, kecuali bagi petugas ground handling dan security," tegas dia. 

Tidak ada komentar: