BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 20 Oktober 2015

Pekerja Jasa Marga Akan Mogok, Komisi V DPR: Jangan Tutup Fasilitas Publik!

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Rencana pekerja-pekerja di gardu tol pintul tol pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang disayangkan anggota Komisi V DPR. Selayaknya pekerja perhubungan tahu persis merugikan masyarakt adalah pelanggaran aturan hukum.

"Bahwa semua warga negara, baik dia itu sebagai rakyat biasa maupun sebagai pekerja, apalagi sebagai pekerja di sektor perhubungan, sangat mengetahui ketentuan dan peraturan, bahwa semua fasilitas insfrastruktur publik itu adalah pelanggaran apabila melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat pengguna yang lain," kata anggota Komisi V DPR Nusyirwan Soejono kepada wartawan, Selasa (20/10/2015).

Soal protes para pekerja, Nusyirwan menyarankan dicari cara lain yang tidak merugikan masyarakat, khususnya para pengguna jalan tol. Para pekerja harus paham, ancaman menutup pintu tol kontraproduktif, bisa mengancam kelangsungan hidup perusahaan yang ujung-ujungnya merugikan pekerja.

"Pihak perusahaan harus mampu mencarikan solusi dan penyelesaian yang terbaik bagi semua pihak, bagi pekerja maupun pemberi pekerjaan. Tentu juga pekerja harus menjaga kelangsungan hidup dari perusahaan," ujar politikus PDIP itu.

Nusyirwan berharap para pekerja membatalkan rencana menutup pintu tol tersebut. Penutupan pintu tol bukan solusi.

"Tidak perlu melakukan hal-hal seperti itu, itu langkah-langkah yang kontraproduktif, karena ini merugikan warga masyarakat yang lain," pungkasnya.

Pekerja di gardu-gardu tol berencana akan menutup pintul tol pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang. Langkah itu dilakukan sebagai protes karena urusan kesejahteraan 3 ribu pekerja tol yang terancam.

Sejumlah ruas pintu tol yang akan ditutup itu yakni Pondok Ranji, Pondok Pinang, Fatwamwati, Lenteng Agung, Bambu Apus, Pasar Rebo, Taman Mini, Jati Warna, Jati Asih, Kalimalang, Bintara, Pulogadung, Rorotan sampai Cikunir.

Tidak ada komentar: