BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 25 Februari 2013

Aceng Diberhentikan, Ini Pesan Gubernur Jabar Pada Warga Garut

Oris Riswan Budiana - detikBandung

Bandung - Aceng HM Fikri resmi diberhentikan dari posisinya sebagai bupati Garut. Kini, masyarakat Garut diminta agar semua elemen dapat menjaga keamanan dan suasana kondusif.

"Dengan telah resminya saudara Aceng diberhentikan, kepada seluruh stakeholder di Garut agar ikut menjaga, memelihara ketentraman, ketertiban umum, dan keamanan, serta kondusifitas daerah," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (25/2/2013).

Berbagai situasi di Garut, khususnya yang negatif, diharapkan bisa terdeteksi lebih dini. "Sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Ia berpesan kepada Aceng untuk legowo menerima keputusan pelengserannya. "Khusus kepada Saudara Aceng agar dapat menerima keputusan ini dengan penuh kearifan untuk menjaga stabilitas politik dan keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Garut," jelasnya.

Setelah Aceng lengser, Agus Hamdani yang merupakan wabup Garut, kini mengemban tugas sebagai pelaksana tugas bupati hingga ditetapkan sebagai bupati.

"Kepada pimpinan DPRD Garut agar segera menyelenggarakan rapat paripurna DPRD dalam rangka pengangkatan wakil bupati Garut menjadi bupati Garut, dan segera mengusulkan kepada Mendagri melalui gubernur," ujar Heryawan.

Tidak ada komentar: