BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 21 Februari 2013

KPK Panggil Priyo Pekan Depan Soal Kasus Al Quran

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi segera mengagendakan pemanggilan terhadap Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, dalam kasus dugaan korupsi pengurusan anggaran pengadaan laboratorium komputer dan pengadaan Al Quran di Kementerian Agama.

Ketua KPK, Abraham Samad, mengatakan, saat ini lembaganya masih mendalami keterlibatan Priyo dalam kasus tersebut. "Masih didalami, dan hasil pendalaman itu belum ditentukan, masih didalami keterangannya," kata Abraham di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 6 Februari 2013.

Dia mengatakan, siapapun seseorang yang disebut dalam penyelidikan dan penyidikan akan diperiksa oleh KPK untuk dimintai konfirmasi, termasuk Priyo.
"Belum tentu disimpulkan ada keterlibatan karena orang-orang yang disebut belum tentu terlibat. Jadi kami dalami dalam beberapa hari," ujar dia.

Informasi yang menyebutkan nama Priyo Budi Santoso ikut menerima fee dalam surat dakwaan dua terdakwa kasus korupsi Alquran itu diperoleh dari keterangan saksi maupun tersangka saat dalam penyelidikan dan penyidikan. 

Menurut Abraham, KPK akan menjadwalkan pemanggilan Priyo pada minggu depan. "Mudah-mudahan minggu depan sudah ada," tuturnya.

Sebelumnya, Priyo sudah menegaskan dirinya keberatan jika dipanggil oleh hakim terkait kasus korupsi Al Quran, meski hanya dipanggil sebagai saksi dalam persidangan.

Tidak ada komentar: