BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 19 Februari 2013

Demo Buruh, Hindari Kawasan Gatot Subroto & Sudirman

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - - Massa buruh hari ini kembali turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya. Aksi demo ini diperkirakan dapat menghambat kelancaran lalu lintas di sekitar titik konsentrasi massa seperti ruas Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman dan Kuningan.

Penyampaian pendapat oleh elemen buruh dari FSPMI dan LSM KAKAP ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga selesai di depan gedung DPR RI dan Kemenakertrans. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat menghindari ruas Jalan Gatot Subroto setelah Semanggi arah barat dan Jalan Gatot Subroto setelah Traffic Light (TL) Kuningan arah timur agar terhindar dari kemacetan.

Gunakan rute-rute pendekat menuju dan dari ruas jalan tersebut untuk mengurangi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di lokasi tersebut. Pengguna jalan juga diimbau untuk mengikuti petunjuk atau arahan petugas Polri di jalan dalam penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas.

Petugas akan melakukan pengalihan arus lalu lintas bila terjadi peningkatan konsentrasi massa dan peningkatan eskalasi. Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas yang telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

1. DPR/MPR RI (Jl Gatsu arah barat):

Dari arah Semanggi: Semanggi-Jl Gerbang Pemuda-Jl Gelora-Jl Gelora 1 atau Jl Palmerah Utara.

Dari arah Jl Sisingamangaraja atau Jl Sudirman melalui Jl Asia Afrika atau Jl Pintu 1 Senayan-Jl Asia Afrika-Jl Gelora-Jl Gelora 1 atau Jl Palmerah Utara.

Arah Jl S. Parman melalui Jl Pejompongan-Jl Penjernihan atau Jl Gelora 1.

2. Kantor Kemenakertrans :

Arah Jl Gatsu (Semanggi) ke Timur :
1) TL.Kuningan ke kanan-Jl Rasuna Said-Jl Kapten Tendean-FO Tegal Parang.
2) TL Kuningan ke kiri-Jl Rasuna Said-Casablanca-Jl Latuharhary.

Arah Jl Rasuna Said (Kuningan):
1) TL Kuningan diluruskan-Jl Rasuna Said-Jl Kapten Tendean-FO Tegal Parang.
2) TL Kuningan ke kanan seperti biasa.

Tidak ada komentar: