BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 19 Januari 2015

BKN Janji Anulir NIP Honorer K2 Bodong

 Jpnn
JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjanjikan agar mencoret honorer kategori dua (K2) bodong, meski dia lulus tes CPNS. BKN juga memastikan akan membatalkan NIP mereka, jika telanjur sudah diterbitkan.
"Tidak perlu khawatir, kalau ada honorer bodong sudah dapatkan NIP dan SK CPNS. Saya jamin mereka tidak akan lama jadi pegawai karena BKN akan mencopot NIP-nya," tegas Kepala BKN Eko Sutrisno kepada JPNN, Senin (19/1).
Dia menyebutkan, honorer K2 bodong yang telah memalsukan datanya akan diseret ke polisi. Demikian juga pejabat pembina kepegawaian (PPK) yang sudah meneken surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).
"Kalau tidak ada SPTJM, BKN tidak akan berani memproses usulan NIP. BKN juga tidak akan mungkin menelisik sampai ke daerah untuk mengecek kebenaran datanya. Karena itu bagi masyarakat yang punya data, serahkan ke kami. Saya jamin, laporan itu akan kami tindak lanjuti," bebernya.
BKN, lanjut Eko, sudah bekerja sama dengan Indonesian Corruption Watch (ICW) untuk mencari honorer K2 bodong. Dia kembali meminta masyarakat untuk proaktif menyodorkan data honorer K2 bodong ke BKN agar bisa ditindaklanjuti. (esy/jpnn)

Tidak ada komentar: