BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Januari 2015

KPK Sedot Uang Lebih dari Rp 100 M Milik Fuad Amin ke Rekening Penampungan

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Pada Rabu kemarin, KPK menyita uang lebih dari Rp 100 miliar dari sejumlah rekening milik Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan. Uang itu kini ditampung di rekening penampungan milik KPK.

"Uang dari sejumlah rekening itu sudah dialihkan ke rekening penampungan KPK," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/1/2015).

Seperti diketahui, sebelum dijerat dengan pasal TPPU, Fuad telah menerima suap dari PT Medya Karya Sentosa. Uang suap diberikan untuk kongkalikong dalam memainkan jual beli gas alam.

Menurut Priharsa, uang ratusan miliar itu disita dari beberapa rekening milik Fuad dan beberapa anggota keluarganya. Ini merupakan penyitaan dengan jumlah terbesar yang pernah dilakukan KPK dalam proses sekali sita. Diperkirakan, Fuad masih punya uang lain selain ratusan miliar yang kini telah disita.

Selain uang ratusan miliar, KPK juga menyita enam mobil terkait Fuad. Enam mobil itu yakni,‎ Toyota Alphard, Toyota Camry, Oddysey, H1, Honda Mobilio, dan Land Cruiser.

Tidak ada komentar: