BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 20 Januari 2015

Nelayan Menemukan Hidung Pesawat AirAsia QZ8501

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Pangkalan Bun - Pencarian AirAsia QZ8501 terus dilakukan oleh tim SAR hingga hari-24 ini. Seorang nelayan menemukan hidung pesawat AirAsia di Perairan Marabatuan, Pulau Sembilan, Kalimantan Selatan.

Hidung pesawat AirAsia ditemukan pada Senin 19 Januari 2015. "Iya kemarin ditemuin hidung pesawat sama nelayan," kata Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi di Posko Gabungan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (16/1/2014).

Adapun nelayan yang menemukan bernama Sunding (38) pada pukul 17.00 WIB kemarin. Sunding menemukan hidung pesawat saat akan pulang menuju Pulau Marabatuan setelah selesai mencari ikan di laut.

"Perjalanan sekitar 4 mil ke arah timur Marabatuan nelayan menemukan benda warna putih mengapung di permukaan laut yang diduga serpihan pesawat," terangnya.

Kemudian, nelayan tersebut bersama ABK-nya membawa serpihan AirAsia ke darat. Setelah itu melaporkan ke Polsek Pulau 9. Pada pukul 08.30 WIB speed boat Pol Air mengantarkan hidung pesawat AirAsia QZ8501 ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng.

Tidak ada komentar: