BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 03 Juli 2015

Harga Minyak Mentah Kembali Tertekan

Oleh : Rochimawati

VIVA.co.id , Harga minyak mentah kembali tertekan pada Kamis waktu AS atau Jumat dinihari setelah Amerika Serikat (AS) menambah produksi untuk pertama kalinya setelah 29 pekan mengalami penurunan.

Dikutip dari laman CNBC, Jumat 3 Juli 2015, jumlah rig pengeboran minyak di AS naik 12 rig, sehingga total sebanyak 640 rig. Demikian dilaporkan jasa pengeboran ladang minyak Baker Hughes.

Para ahli telah memperkirakan jumlah rig dari awalnya turun akan kembali naik pada akhir tahun.

"Kami percaya sekitar 100 rig bisa ditambahkan ke jumlah rig AS antara sekarang dan akhir tahun," analis di Evercore ISI, sebuah perusahaan penasihat perbankan, Jumat 3 Juli 2015.

Harga minyak mentah AS WTI ditutup turun 3 sen, di level US$56,93 per barel. Jatuh 4 persen pada sesi sebelumnya, atau terbesar sejak awal April.

Sementara itu, minyak mentah Brent mendatar di kisaran US$62 per barel. Harga sebelumnya naik sekitar 1 persen pada Kamis.

Tetapi, dengan krisis utang Yunani dan perundingan nuklir yang belum terselesaikan, serta Jumat adalah Hari Kemerdekaan AS, membuat liburan untuk akhir pekan lebih panjang dari biasanya, sehingga membatasi reli.

 

Tidak ada komentar: