BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 09 Juli 2015

Polres Jakarta Utara Ajak Ormas dan LSM Ikut Amankan Lebaran

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara menggelar buka bersama dengan kalangan Ormas dan LSM. Hal itu dilakukan guna mendekatkan diri terhadap Ormas dan LSM, sehingga tidak timbul kerusuhan dan dapat menjaga keamanan saat lebaran.

Beberapa ormas diantaranya yakni Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Pancasila, dan Laskar Merah Putih. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Susetio mengajak ormas dan LSM juga ikut serta dalam pengamanan lebaran.

"Kita polisi beserta ormas harus saling mendukung untuk terciptanya keamanan saat lebaran," ujar Susetio di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (8/7/2015).

Di depan 150 ormas dan LSM, pria yang akrab disapa Setio ini mengatakan rumah kosong yang ditinggal penghuni pulang kampung menjadi prioritas pengamanan.

"Tetap prioritas pengamanan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya. Wilayah Cilincing, Koja, dan Tanjung Priok menjadi prioritas pengamanan karena rawan terjadi pencurian," terangnya.

"250 personel polisi diturunkan khusus untuk mengamankan," sambung Setio.

Adapun, Kamis (9/7) pagi ini jajaran Polri mulai menggelar Operasi Ketupat Jaya 2015. Operasi tersebut akan digelar pihak Polri hingga H+7.
(tfn/imk) 

Tidak ada komentar: