Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR RI yang disebut-sebut termasuk dalam daftar anggota DPR yang memeras Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Achsanul Qosasih, mengaku siap dikonfrontir dengan Dirut dan mantan Dirut Merpati Nusantara Airlines, Rudy Setyopurnomo dan Jhonny T.

"Silahkan, saya sangat siap dikonfrontir dengan Dirut Merpati dan mantan dirut Merpati," kata Achsanul usai dimintai keterangan oleh Badan Kehormatan DPR RI di Jakarta, Kamis.

Dirinya juga telah meminta kepada Badan Kehormatan DPR RI untuk bisa dikonfrontir dengan Rudy Setyopurnomo dan Jhonny T.

"BK DPR RI telah menyatakan bahwa akan ada satu kali lagi pertemuan lagi dalam rangka konfrontir antara BK, saya dan dirut dan mantan dirut Merpati," kata Achsanul.

Dalam keterangannya kepada Badan Kehormatan DPR RI, Achsanul menceritakan bahwa pertemuan tanggal 1 Oktober 2012 adalah dalam rangka pertemuan Panitia Kerja Merpati Komisi XI dengan Direksi PT Merpati.

"Saya menjelaskan tadi ke BK bahwa pertemuan tanggal 1 Oktober 2012 adalah dalam rangka rapat untuk Business Plan Merpati," kata politisi asal Madura itu.

Sebagaimana diketahui, Achsanul merupakan salah seorang dari 7 nama anggota DPR RI yang diduga meminta jatah kepada BUMN.