BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 November 2012

BK DPR Janji Tidak Pilih Kasih

Jpnn
JAKARTA -- Badan Kehormatan DPR, Kamis (22/11), akan meminta penjelasan kepada tiga oknum anggota DPR yang diduga melakukan pemerasan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara.

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, menjamin BK DPR tidak pilih kasih untuk mengusut dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum wakil rakyat. Ia menegaskan, kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran etika, akan berikan sanksi.

"Rentetan panjang berita tidak menggembirkan DPR, siapapun anggota itu, BK tidak pilih kasih, sehingga pimpinan memutuskan itu di paripurna," kata Pramono, kepada wartawan, Kamis (22/11).

Menurut Pramono, pemeriksaan tiga oknum DPR hari ini oleh BK, menunjukkan bahwa DPR responsif terhadap laporan masyarakat. Kendati demikian, ia berharap janan sampai membuat gaduh.

"Tapi jangan tempat ini jadi panggung baru bagi siapa saja untuk membuat jadi gaduh," kata mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, itu.

Hari ini mulai pukul 10.00 hingga 12.00, secara bergantian BK akan memeriksa tiga anggota DPR yang diduga memeras BUMN. Anggota Komisi XI DPR, Sumaryoto sudah memenuhi panggilan BK pagi ini. Setelah itu dua anggota lagi akan diperiksa badan yang mengurus etik wakil rakyat itu. (boy/jpnn)

Tidak ada komentar: