BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 26 November 2012

Masyarakat Jangan Ragu Laporkan Polisi Korupsi

INILAH.COM, Jakarta - Polri bertekad membersihkan instansinya dari perilaku korupsi. Polri meminta masyarakat tak ragu melaporkan jika menemukan atau menjadi korban oknum polisi yang korupsi.

"Tetap diawasi, dikoreksi, ditegur dan dilaporkan jika menemukan korupsi yang dilakukan polisi termasuk saya," ujar Wakapolri Komjen Polisi Nanan Sukarna ketika memberi sambutan dalam acara peringatan hari anti korupsi sedunia di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/12/2011).

Nanan mengatakan, perayaan hari anti korupsi sedunia ini diharapkan bukan sekedar formalitas saja, namun dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mencegah, menolak dan memberantas korupsi.

Dia meminta masyarakat juga berperan dalam mencegah dan memberantas korupsi di tubuh institusi penegak hukum itu sendiri. "Masyarakat di level apapun tidak boleh kompromi dengan polisi yang korupsi," ujar Nanan.

Sementara di internal kepolisian sendiri, kata Nanan, pihaknya sudah menggerakan sikap bahwa bawahan harus juga berani menegur atasan yang ditemukan melakukan korupsi. "Sebagai bawahan harus berani menegur dan menolak perintah atasan yang berbau korupsi," kata dia. [mvi]

Tidak ada komentar: