BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 24 November 2012

Polresta Pekanbaru Uji Urine Anggotanya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Polresta Pekanbaru melakukan tes urine ke seluruh jajarannya. Bila ada terbukti positif mengkonsumsi narkoba, maka yang bersangkutan akan langsung dipecat.

"Sudah berlangsung selama 3 hari kita melakukan tes urine, ini untuk mengetahui keterlibatan anggota soal narkoba," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar kepada detikcom, Sabtu (24/11/2012) di Pekanbaru.

Menurut Adang, tes urine dilakukan karena belakangan ini banyaknya oknum polisi yang terlibat atau pengguna narkoba. Karena itu, pihaknya melakukan ters urine untuk mengetahui secara pasti apakah anggota Polresta Pekanbaru ada pengguna narkoba.

"Jangan hanya masyarakat saja yang kita periksa urine apa bila terlibat narkoba. Anggota kita juga harus kita periksa, bila terbukti positf mengkomsumsi narkoba, hukumannya kita pecat," kata Kapolresta Pekanbaru.

Menurut Kapolresta, hasil tes urine baru akan keluar awal pekan depan. Hasil itu nantinya akan menjadi bukti soal pengguna narkoba.

"Kita akan bekerjasama dengan Polda Riau bila ada anggota yang terbukti pengguna narkoba," kata Adang.

Selain melakukan tes urine, lanjut Adang, pihaknya dalam sepakan inipun melakukan razia ke tempat hiburan. Razia ini dilakukan provost khusus kepada anggota polisi.

"Kita juga melakukan razia bagi anggota yang ketahuan ditempat hiburan, apa lagi sampai menggunakan narkoba. Ini semua kita lakukan, demi menjaga citra kepolisian," kata Adang.

Tidak ada komentar: