BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 08 Januari 2015

Pantau Pencarian Black Box, Panglima TNI Bertolak ke Pangkalan Bun

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan terbang kembali menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Ia akan memantau langsung pencarian black box Pesawat AirAsia QZ8051 dari KRI Banda Aceh.
Pantauan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 05.45 WIB, Kamis (8/1/2014), Moeldoko beserta rombongan telah bersiap untuk lepas landas. Jenderal Bintang 4 tersebut akan terbang dengan Pesawat Boeing 737 dengan nomor registrasi A-7305. Pesawat akan berangkat tepat pada pukul 06.00 WIB.
Tampak mendampingi Moeldoko di antaranya adalah Kapuspen Mayjen TNI Fuad Basya, Pangkoopsau 1 Marsda Dwi Putranto, Pangarmabar Laksda Widodo dan Dankormar Mayjen Faridz Washington. KSAU yang baru saja dilantik, Marsdya Agus Supriyatna pun terlihat mengantar di Halim.
Sesampainya di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, mantan Pangdam Siliwangi itu akan langsung bertolak menuju KRI Banda Aceh. Rencananya, Moeldoko akan menuju lokasi dengan menggunakan Heli Bell milik TNI AL didampingi oleh Heli Dolphin Basarnas.
Sebelumnya Komandan Penyelam Mayor Marinir Profs Dhegratmen dari Detasemen Jala Mengkara mengatakan Panglima TNI akan memantau langsung pencarian black box. Moeldoko akan memantau dari KRI Banda Aceh yang berjarak kurang dari 1 km dari Kapal MGS GeoSurvey tempat para penyelam yang melakukan pencarian black box saat ini berada.
"Besok Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan meninjau langsung proses pencarian black box," kata Profs Dhegratmen di Kapal MGS Geosurvey yang diikuti detikcom, Rabu (7/1).

Tidak ada komentar: