BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 30 April 2011

Gubernur Hingga RT/RW di Sulsel Waspadai NII

"Makanya kita waspada, apalagi nama NII pernah ada di Sulawesi Selatan.”

VIVAnews - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyatakan, pihaknya tengah mewaspadai gerakan Negara Islam Indonesia (NII) di Sulawesi Selatan. Kewaspadaan penting dilakukan mengingat organisasi yang bernama NII pernah ada di provinsi tersebut.

“Sulsel tidak boleh lengah terhadap NII. Makanya kita waspada, apalagi nama NII pernah ada di Sulawesi Selatan,” kata Syahrul Yasin Limpo di Makassar, 30 April 2011.

Syahrul menambahkan, semua wilayah berpotensi disusupi gerakan NII. Jika selama ini ada di Jawa, bukan tidak mungkin di Sulawesi Selatan juga ada. Namun sejauh ini, mantan Bupati Gowa itu memastikan gerakan NII dengan motif melakukan penculikan dan cuci otak belum ada di wilayahnya.

“Sampai detik ini belum ada laporan yang masuk ke saya soal aktivitas NII di Sulsel. Semoga saja tidak ada, biar Sulsel aman dan damai,” harap Syahrul.

Untuk itu, kata Syahrul, dia telah menginstruksikan kepada seluruh aparatnya untuk melakukan deteksi dini terhadap gerakan NII. Ia mengaku telah menggerakkan seluruh aparatnya dari bupati hingga RT dan RW untuk mengantisipasi gerakan tersebut.

Syahrul juga menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk bersama-sama melakukan penanganan dini terhadap gerakan NII. Pasalnya, Syahrul menilai, gerakan NII telah menimbulkan kekhawatiran terhadap seluruh lapisan masyarakat. “Apalagi motifnya dalam mencari penganut baru itu dengan cara melakukan penculikan serta mencuci otak mereka,” ucapnya. (Laporan: Rahmat Zeena, Makassar | kd)

Tidak ada komentar: