BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 30 April 2011

Besok, 1.000 Demonstran Padati Jakarta

Kurang lebih 13.000 personil akan diterjunkan ke empat lokasi yang jadi pusat demonstrasi.

 VIVAnews - Diperkirakan, sebanyak 750 hingga 1.000 pendemo akan tumpah ruah di beberapa lokasi di Jakarta terkait Hari Buruh yang akan jatuh padah Minggu, 1 Mei 2011, besok.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Sujarno menyatakan, para pendemo pada Hari Buruh besok telah melaporkan rencana aksi ini pada pihak kepolisian. Namun demikian, tidak diketahui persis dari institusi mana saja mereka datang. “Karena mereka jumlahnya banyak sekali," Sujarno, saat dihubungi VIVAnews.

Lebih lanjut Sujarno menjelaskan, beberapa titik yang menjadi lokasi pendemo melakukan aksinya yaitu Istana Negara, Bunderan Hotel Indonesia, Kantor Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Gedung MPR DPR RI.

Anggota kepolisian pun telah disiagakan untuk mengawasi ketertiban jalannya aksi. “Kurang lebih 13.000 personil akan diterjunkan ke empat lokasi tersebut,” ungkap Sujarno.

Meski pendemo akan turun ke jalan, belum ada rencana penutupan atau pengalihan jalan terkait aksi demo tersebut. Penutupan jalan dilakukan hanya karena adanya program Car Free Day tiap hari minggu.

Namun, Sujarno menambahkan, tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas apabila diperlukan. "Kita fleksibel saja, tergantung situasi," ucapnya.

Tidak ada komentar: