BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 16 Mei 2012

Benda Diduga Blackbox Ditemukan Terbakar

VIVAnews - Salah satu benda yang paling dicari dari jatuhnya pesawat Sukhoi Rabu pekan lalu adalah Black Box atau kotak hitam. Kotak itu penting sebab dari situ bisa dibaca penyebab kecelakaan ini. Selasa malam, 15 Mei 2012, sebuah benda yang diduga kotak hitam itu sudah ditemukan.
Danrem 061 Surya Kencana Kolonel AM Putranto mengatakan, benda yang diduga kuat kotak hitam itu berhasil ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB. Ditemukan oleh empat anggota Komando Pasukan Khusus. "Kotak hitam itu ditemukan dikedalaman 200 meter dari dasar jurang," kata Putranto, di di posko Pasir Pogor, Bogor, 15 Mei 2012.

Menurut Danrem, benda itu ditemukan dalam keadaan terbakar. Bahkan kotak pelindung yang berwarna orange sudah hilang, sehingga warnanya sudah menghitam karena terbakar.
Putranto menjelaskan, tim yang menemukan benda itu sudah diturunkan melalui heli sejak Selasa pagi. Tim tersebut diturunkan karena diyakini mereka sudah mengetahui lokasi kotak hitam itu. "Sebelumnya mereka juga menemukan ELT dan alat komunikasi, sehingga mereka sudah mengetahui medannya," kata Putranto.

Tidak ada komentar: