BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 Mei 2012

Marzuki Minta Maaf, Alumni UI Anggap Konflik Selesai

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta Alumni UI menemui Ketua DPR Marzuki Alie. Mereka meminta penjelasan kepada Marzuki soal keterangan bahwa koruptor banyak dari alumni UI, UGM, dan ITB.

"Kami tentunya tidak saja terkejut tapi juga pada awalnya merasa kalau ini digeneralisasi oleh Ketua DPR ini tidak bisa diterima Universitas Indonesia. Daripada digugat dan ramai tidak sehat bagi UI, kami mengambil inisiatif untuk mengklarifikasi ke sumbernya langsung. Oleh karena itu kami minta beliau memberikan penjelasan," kata Rudi Yohanes, Sekjen Alumni FH UI sekaligus Ketua 1 Alumni UI, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Menurut Rudi, penjelasan Marzuki cukup bisa diterima. "Penjelasan beliau cukup baik, dan beliau bisa memberikan penjelasan kepada kami. Penjelasan lengkap dan kami menerima informasi dari Pak Marzuki betul-betul bisa memberikan ketenangan kepada kami," kata Rudi.

Marzuki, menurut Rudi, juga telah meminta maaf kepada peserta diskusi. Hal tersebut bisa diterima alumni UI.

"Ada kutipan yang tidak disampaikan. Bahwa Pak Marzuki sampaikan dalam kata-kata dia kalau ada yang merasa tersinggung beliau minta maaf. Sebenarnya itu bagi kami ini clear dan sudah selesai," katanya.

Namun kalau ada gugatan, menurut Rudi, dianggap wajar. Namun nanti akan tetap dilakukan pembicaraan langsung.

"Kami akan mencari transkrip di rektorat. Kalau itu tercantum saya rasa ini clear lah bagi kami dan Pak Marzuki. Tapi Alumni UI ada 200 ribu dan mungkin mereka tidak mendengar dan wajar saja kalau kemudian bereaksi," tandasnya.

Tidak ada komentar: