BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 25 Mei 2012

Masyarakat Diimbau Melapor Bila Mendapatkan Paket Berisi Narkotika

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta Polisi menilai pengiriman narkotika melalui amplop surat adalah modus baru. Masyarakat pun diimbau untuk melapor ke polisi bila mendapatkan paket semacam itu.

"Kita imbau masyarakat, kalau terima kiriman-kiriman seperti itu agar lebih waspada. Segera laporkan kalau menerima paket seperti itu," kata Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Toni Surya Putra kepada detikcom, Kamis (24/5/2012).

Terlebih lagi, bila nama si pengirim tidak dikenal. "Apalagi dia merasa tidak memesan apa pun," katanya.

Sementara itu, ia mengapresiasi tindakan Renny Jayusman yang melaporkan paket tersebut ke aparat polisi. Langkah Renny dapat menjadi contoh baik bagi masyaraka lainnya.

"Kita mengapresiasi tindakan Renny Jayusman yang sudah melaporkan hal ini kepada kami." ungkapnya.

Sebelumnya Renny Jayusman melapor kepada Polda Metro Jaya atas paket yang ditujukan kepada anaknya, padahal kedua anaknya tidak memesan barang itu. Di Polda, aktivis Gerakan Anti Narkoba (Granat) itu menunjukkan paket yang ditujukan pada kedua anaknya, Yuka Mandiri dan Gerowong. Paket itu dikirim dalam 2 amplop putih panjang, dibungkus dalam plastik salah satu perusahaan ekspedisi, JNE.

Menurut Renny, paket itu tiba di rumahnya, Jalan Ragunan Kav Polri, Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.30 WIB. Salah satu anaknya, Gerowong, membuka paket itu.

Amplop yang ditujukan untuk Gerowong tersebut dikirim atas nama Rosmiati dengan alamat di Jalan Jati Raya Gang Ma'at 24 B, Bedeng Pasar, Cengkareng, Jakarta Barat. Sedangkan amplop untuk Yuka Mandiri, dikirim atas nama yang sama dengan alamat yang berbeda, yaitu Jalan Batu 3, Gambir, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar: