BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 Mei 2012

HMI pun Ikut Tersinggung pada Ucapan Marzuki Alie

Indra Subagja - detikNews

 Jakarta PB HMI ikut tersinggung dengan ucapan Ketua DPR Marzuki Alie. Apalagi setelah mendengar langsung ucapan Marzuki lewat video yang di-upload Humas UI. HMI berencana melakukan aksi terhadap Marzuki.

"Kita sudah lihat videonya dan disebut anggota HMI. Ucapan itu menyinggung dan menggeneralisir," kata Ketum PB HMI Noerfajriansyah, Rabu (9/5/2012).

Noer menyebut, pihaknya berencana melakukan langkah hukum. Marzuki akan digugat secara pribadi. "Dia kan menyebut anggota HMI, UI, dan UGM itu hanya katanya, itu sangat disayangkan. Seperti blunder, itu memalukan," terangnya.

Menurutnya juga kalau ada anggota HMI yang melakukan korupsi, itu tidak berarti seluruh anggota HMI koruptor. "Yang korupsi itu cuma human error," jelasnya.

Jangan-jangan, Noer menduga, Marzuki gagal masuk HMI sehingga dengan sengaja menyebut anggota HMI termasuk salah satu yang korupsi.

"Marzuki harus banyak belajar sebagai pimpinan," tuturnya.

Terkait protes yang mengalir kepadanya terkait ucapannya itu, pada Selasa (8/5) Marzuki Alie berujar,"Itu bukan statement, tapi speech saya di diskusi tokoh tentang masa depan PT di Indonesia, saya diminta mengkritisi PT. Kalau tidak mau dikritik minta judul ceramah pandangan baik-baik saja. Tanya Prof Nanat Ketua Presidium ICMI sebagai penyelenggara. Saya sudah tidak akan hadir, tapi diminta tetap hadir, harusnya sudah tahu saya akan bicara apa adanya mengkritisi apa saja yang saya anggap tidak baik," kata Marzuki.

Tidak ada komentar: