BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 23 Mei 2012

Pengenalan Jenazah Kepada Keluarga Dihentikan

VIVAnews – Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, Kombes Anton Castilani, menyatakan proses pengenalan jenazah korban kecelakaan Sukhoi kepada keluarga telah selesai dilaksanakan Selasa sore, 22 Mei 2012.

Anton menjelaskan, kegiatan akan dilanjutkan esok hari dengan agenda serah terima jenazah kepada keluarga korban. “Untuk anggota keluarga korban, tidak ada kegiatan lagi hari ini di RS Polri. Keluarga  dipersilakan kembali ke rumah masing-masing,” ujar Anton di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Ia mengatakan, maghrib nanti rencananya ke-45 jenazah akan dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma untuk dipersiapkan dalam upacara serah terima kepada keluarga esok hari.
“Besok pukul 10.00 WIB dilakukan serah terima dari DVI ke Basarnas, selanjutnya dari Basarnas ke Kementerian Perhubungan, dan dari Kemenhub ke keluarga korban,” papar Anton.

Anton pun mengumumkan kepada para keluarga korban untuk datang lebih pagi ke Lanud Halim. “Besok pagi diharapkan anggota keluarga sudah datang di terminal kedatangan pukul 08.30 WIB, karena acara penyerahan akan dilakukan jam 10 pagi,” kata dia.

Mengenai korban yang tercatat sebagai warga negara asing, Anton menjelaskan perwakilan dari kedutaan besar negara-negara yang warganya menjadi korban kecelakaan pesawat Sukhoi, telah datang melihat jenazah para korban. “Tiga perwakilan dari Kedubes Amerika Serikat, Rusia, dan Prancis sudah datang,” kata dia. (adi0

Tidak ada komentar: