BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

50 Persen Lulusan SMK Otomotif Dijamin Bekerja di Toyota

 Otosia.com -
Semangat Kaizen (continous Improvement), tak hanya melandasi pembuatan produk-produk Toyota saja. Toyota Indonesia juga bakal mewujudkan komitmen semangat Kaizen tersebut dengan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas melalui pendirian Toyota Training Center (TTC).
Hal ini dikatakan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM Johnny Darmawan dalam acara media visit ke Toyota Training Center di Cibitung, Jawa Barat, Rabu 25 September 2013.

"Pendirian TTC dilandasi oleh semangat Kaizen dan upaya untuk memberikan layanan terbaik sehingga pelanggan merasakan The Best Total Ownership Experience," tutur Johnny Darmawan.
Toyota sendiri memulai konsep training center ini sejak 2007, melalui study yang komprehensif dari masing-masing fungsi training yang ada di Toyota. TTC resmi dibentuk pada Mei 2012, yang merupakan proses merger fungsi training dari tiga Divisi, yaitu Sales Division, Technical Service Division, dan MPCR Division.
"Dengan luas 1,4 hektar, gedung TTC adalah yang paling besar untuk sebuah training center. Ditambah dengan fasilitas mewah layaknya sebuah hotel," ujar Sri Agung, TTC Head Division.
Sepanjang 2013, TTC mengembangkan beberapa program dalam menyiapkan dan mengembangkan man power Toyota, antara lain Salesperson Resources Kaizen, Program Pengembangan Sekolah T-TEP (Toyota Technical Education Program) untuk SMK Otomotif, Program Transfer Basic Training ke Main Dealer, serta Program Training New Model Launching atau Improvement Model.

Menurut Johnny, untuk tahun 2013 ini, Toyota menargetkan 5.500 orang yang mendaftar di TTC ini. "Kami yakin, semua lulusan TTC akan siap pakai. Bahkan untuk program T-TEP, Toyota akan menjamin 50 persen lulusan SMK Otomotif tersebut akan dipekerjakan di Toyota," yakin Johnny.
 (kpl/tr/sno)

Tidak ada komentar: