BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

Mobil Patwal Polisi Palsu Diamankan Petugas di Bandara Soekarno-Hatta

Nala Edwin - detikNews

Jakarta - Sebuah mobil CRV dengan logo Patwal dan berkelir putih, merah dan biru diamankan petugas. Mobil yang mirip dengan mobil pengawalan polisi itu diamankan saat sedang parkir di bagian kargo bandara Soekarno-Hatta.

"Kejadiannya kemarin mobilnya saat itu sedang parkir di bagian kargo bandara," kata Kepala Operasional Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Udik Tanang kepada detikcom, Jumat (27/9/2013).

Tanang mengatakan, mobil ini mirip dengan mobil patwal polisi. Bedanya hanya nomor polisinya saja yang nomor polisi sipil. "Nomor polisinya sipil mangkanya waktu itu diperiksa petugas," katanya.

Saat diperiksa ternyata pengemudinya bukan petugas kepolisian. Petugas kemudian memeriksa pengemudi mobil tersebut. "Kita tanya ternyata dia dari sipil," katanya.

Tanang mengatakan, saat diperiksa pengemudi mobil itu mengaku memasang asesoris mirip mobil polisi karena cinta polisi. "Dia bilang cinta polisi, karena itu mobilnya dibuat mirip mobil polisi," katanya.

Tanang mengatakan, petugas kemudian mencopoti seluruh aksesoris patwal yang ada di mobil itu. Menurutnya pengendara mobil itu adalah pengusaha di kawasan itu. "Asesorisnya kemudian dicopoti semua," kata Tanang.

Saat ditanya apakah mobil ini sengaja dipakai untuk melakukan pemerasan atau tindak kejahatan lainnya, Tanang mengatakan belum ada laporan mengenai hal itu. "Laporan soal tindak kejahatan terkait mobil ini belum ada. Namun kita sudah catat nomor polisi dan identitas pengemudinya," katanya.

Tidak ada komentar: