BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

Usai Diperiksa KY, Hakim 'Lobi Toilet' Pasrahkan Kepada Allah

Rivki - detikNews

Jakarta - Hakim tinggi Pengadilan Tinggi Pontianak Sudrajat Dimyati selesai diperiksa Komisi Yudisial (KY). Dimyati diperiksa terkait pertemuan dengan anggota DPR di toilet usai seleksi hakim agung di DPR.

Sudrajat tidak pernah memikirkan sanksi yang akan dijatuhkan KY. "Itu bagian dari kewenangan KY, saya berserah diri saja kepada Allah SWT," kata Sudrajat kepada wartawan usai diperiksa KY di kantor KY, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013).

Sudrajat tidak ingat jumlah pertanyaan yang diajukan kepadanya soal 'lobi toilet' itu. Sudrajat yang diperiksa mulai pukul 10.00 WIB hanya mengingat jumlah pertanyaannya cukup banyak.

"Soal apa saja pertanyaannya, itu sudah masuk materi. Mari kita tunggu saja dari tim pemeriksa. Yang jelas saya suddah disuruh datang dan hadir tepat waktu. Posisi saya adalah menunggu hasil pemeriksaan," tutur mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) itu.

Atas apa yang dia alami dalam seleksi hakim agung kali ini, Sudrajat belum memikirkan apakah dia akan mengikuti seleksi pada tahun depan. Dalam seleksi kali in, Sudrajat hanya mendapat 1 suara dari anggota Komisi III DPR.

"Yang jelas, langkah ke depan saya akan hidup di Pontianak. Kalaupun diberi sanksi, ini dapat menjadi pelajaran buat adik-adik saya," ujar Sudrajat yang mengenakan kemeja putih itu.

Tidak ada komentar: