BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

'Jumat Keramat', Eks Wakil Rektor UI Siap Ditahan KPK

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - KPK memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan IT perpustakaan UI, Tafsir Nurchamid. Melalui kuasa hukumnya Chudry Sitompul, Tafsir menyatakan siap jika hari ini harus ditahan KPK.

"Saya kira beliau sudah siap dan beliau sudah dikasih tahu, ini kan hari keramat," ujar kuasa hukum Tafsir, Chudry Sitompul di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013).

Menurut Chudry, kliennya akan mengikuti semua prosedur hukum sesuai aturan di KPK. Walaupun begitu, hingga saat ini dia masih berkeyakinan kliennya tidak bersalah.

"Secara umun kan mengikuti prosedur yang ada, ada aturan tersendiri, mengikuti aturan barang dan jasa yang sesuai," jelasnya.

Tafsir telah tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB. Mengenakan baju putih lengan panjang, dia enggan memberikan banyak komentar.

"Ke kuasa hukum saya saja ya, kita hormati semuanya," kata Tafsir

Tafsir adalah wakil rektor bidang SDM, keuangan dan administrasi. Dalam proyek pengadaan IT di perpustakaan UI, dia berperan sebagai kuasa pengguna anggaran.

KPK menetapkan Tafsir sebagai tersangka sejak beberapa waktu yang lalu. Dia disangkakan telah menyalah gunakan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara.

Tidak ada komentar: