BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

Abraham: Informasi Nazaruddin Banyak yang Penting

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Muhammad Nazaruddin selama ini selalu 'bernyanyi' soal kasus yang diketahuinya. Ketua KPK Abraham Samad menilai informasi yang dimiliki oleh Nazar sebagai sesuatu yang penting.

"Nazar ini mempunyai banyak informasi. Banyak keterangan-keterangan yang suka dia berikan di luar. Oleh karena itu KPK menganggap itu penting," ujar Abraham di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013).

Banyaknya informasi penting yang dimiliki Nazar, membuat KPK harus sering memeriksanya. Pemeriksaan sering dilakukan secara maraton selama beberapa hari.

Meskipun begitu, Abraham mengungkapkan keterangan Nazaruddin di media sering tidak sama dengan yang diungkapkan ke penyidik. Oleh karena itu KPK harus sering melakukan pemeriksaan agar informasi yang beredar tidak simpang siur.

"Biasanya dia informasi ketika dalam pemeriksaan formal tidak disampaikan, tapi begitu dia keluar dia menyampaikan sesuatu hal yang berbeda," jelas Abraham.

Pihak-pihak yang disebut Nazar pun banyak yang geram. Yang paling baru, Mendagri Gamawan Fauzi melaporkan Nazar karena dianggap telah mencemarkan nama baik dengan menyebut-nyebut Mendagri menerima uang dalam proyek e KTP.

Tidak ada komentar: