BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 September 2013

Mahasiswa harus Ikut Kampanyekan Figur yang Layak Jadi Wakil Rakyat

Laporan: Zulhidayat Siregar

RMOL. Mahasiswa dan anak muda diharapkan terlibat aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga Pemilu 2014 menghasilkan anggota Dewan yang mampu memperjuangkan kepentingan rakyat.

Harapan itu disampaikan politikus muda Hanura, Endang Tirtana saat mengisi diskusi di hadapan mahasiswa Pasaman yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat, kemarin.

Dalam keterangannya, Endang mengaku prihatin dengan tingginya angka golput yang kebanyakan disumbang pemilih muda. Sangat disayangkan jika potensi pemilih ini tidak digunakan, karena kandidat yang tidak kredibel berpeluang menjadi pemenang dikarenakan apatisme dalam Pemilu.

Oleh karena itu, Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar II ini berharap agar mahasiswa bisa tampil menjadi perpanjangan suara rakyat. Mahasiswa harus tampil menjadi penggerak aspirasi rakyat dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Karena kepedulian mahasiswa terhadap persoalan-persoalan kebangsaan sangat dinantikan makanya harus ditingkatkan.

"Mahasiswa tidak boleh apriori terhadap politik. Karena politik menyangkut hajat hidup masyarakat. Mahasiswa harus mengkampanyekan orang-orang yang memliliki integritas dan komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Pemilu 2014 harus menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik. Rakyat tidak boleh lagi tertipu dan salah pilih," demikian Endang, yang memiliki tagline Si Anak Kampuang ini. [zul]

Tidak ada komentar: