BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 September 2013

Kronologi Ledakan Granat di Rumah Pengusaha Winston di Ciputat

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Sebuah ledakan terdengar di rumah pengusaha Winston Pola (48), di Perumahan Tamansari, Bali View, Jalan Kintamani Blok C1 No 18 Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, dini hari tadi. Rumah Direktur PT Kertas Nusantara itu dilempar granat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ledakan mengakibatkan pecahnya pintu depan bagian bawah dan kaca depan jendela dan eternit rumah pecah kecil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Ledakan itu bertepatan dengan hari ulang tahun Winston yang ke 48. Berikut kronologi ledakan yang terjadi di rumah Winston:

Pukul 01.00 WIB
Winston baru saja pulang ke rumahnya. Kemudian, setibanya di rumahnya, pria kelahiran Medan, 27 September 1968 itu langsung berbaring tidur di kamarnya.

Pukul 03.30 WIB
Winston bangun dan buang air kecil. Ia kemudian mendengar suara seperti lemparan dan berteriak "siapa itu", tetapi tidak ada yang menjawab.

Sesaat setelah itu, terdengar bunyi ledakan cukup keras. Kemudian Winston turun dari lantai 2 rumahnya dan melihat ternyata depan pintunya pecah dan kaca jendela juga pecah.

Polisi yang datang ke lokasi menemukan pin penarik granat di lokasi. Pin tersebut disita sebagai barang bukti. Sejumlah saksi seperti satpam dan tetangganya sudah diperiksa.

Saksi tetangga korban, Pangki Perkasa sempat melihat dan memberi tahu kepada Winston bahwa pelaku melarikan diri dengan menggunakan jaket hitam dan helm.

Polisi mengatakan, pelaku berjumlah 2 orang dan menggunakan motor.

Tidak ada komentar: