BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 13 Januari 2015

Hujan Macet di Jakarta? Tenang Kapolda Metro Perintahkan Polantas Turun ke Jalan

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Hujan turun biasanya berimbas pada semrawutnya arus lalu lintas di Jakarta. Tak heran kalau kemudian macet pun menjadi-jadi. Tapi tenang, sekarang polisi lalu lintas siap membantu melakukan penanganan, walau hujan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono menyampaikan kalau sejumlah pos pantau lalu lintas sudah dibangun di titik-titik rawan.

"Sejauh ini kami sudah membentuk pos pantau lalu lintas dalam rangka mengurangi kemacetan oleh karena itu hari ini kami siapkan gladi lapangan," jelas Unggung di sela-sela meninjau penanganan banjir di Kp Pulo, Jaktim, Selasa (13/1/2015).

Menurut Unggung, kemacetan di saat hujan datang terjadi karena aneka penyebab. Mulai dari pemotor yang berteduh di bawah flyover hingga penyempitan ruas.

"Kalau hujan selalu macet ini disebabkan masyarakat kebanyakan memilih berteduh di bawah flyover. Sehingga terjadi penyempitan dengan membentuk bottle neck bahkan tadi saya mau jalan kesini terkena macet sampai harus teriak-teriak melalui RTMC untuk segera turun kelapangan kalau hujan. Hasil evaluasi kita karena banyak masyarakat yang berteduh dibawah flyover sehingga terjadi penyimpanan bottel neck," jelas dia.

Tidak ada komentar: