BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 06 Januari 2015

Menkopolhukam: Tak Ada Ancaman ISIS di Surabaya

Oleh : Eko Priliawito, Nila Chrisna Yulika


VIVAnews - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan bahwa pihaknya tidak mau menganggap bahwa travel warning (peringatan bepergian) yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat sebagai ancaman serius.
"Itu haknya pihak Amerika yang mengeluarkan travel warning, tetap kita tidak mau bahwa itu dianggap ancaman serius hanya patut kita waspadai agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan," kata Tedjo usai menghadiri HUT PPP di Gedung Djoang, Jakarta, Senin 5 Januari 2015.
Menurut Tedjo, peringatan bepergian untuk warga negara Amerika ke Surabaya adalah karena mereka melihat bahwa banyak kelompok yang bergabung ke Islamic State of Irak and Syria berangkat dari Surabaya.
Namun, tentu Tedjo tak mempercayai hal itu. Sebab, aparat keamanan telah sigap dengan memberikan data-data kelompok yang dianggap berafiliasi dengan ISIS. Apalagi itu bisa dicegah.
"Salah satu contohnya untuk yang (WNI) tertangkap di Malaysia setelah ditelusuri tidak ada kaitannya (dengan ISIS)," ujarnya.
Tedjo menegaskan bahwa di Surabaya tidak ada ancaman ISIS. Sehingga peringatan Amerika itu tak beralasan. "Selama ini biasa saja, tahun baru, natalan tidak ada masalah," ujar dia.
Bahkan, Tedjo memberikan garansi bahwa di Surabaya aman dan tidak ada ancaman ISIS. "Insyaalah, asal kita benar-benar berikan informasi dan informasi diberikan kepada pemerintah," katanya. (ren)
 

Tidak ada komentar: