BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 26 April 2011

TNI Akan Tindak Oknum yang Salah Gunakan Lahan Latihan

Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI masih mengusut insiden bentrok antara TNI AD dan warga di Kebumen. Oknum TNI yang terbukti mengalihfungsikan lahan latihan menjadi kepentingan lain, pasti akan ditindak.

"Kalau tidak sesuai dengan itu kita hentikan. Dan tentunya kalau yang menyangkut tindakan personal itu saya kira Mabes TNI AD akan juga mengambil langkah-langkah melalui proses-proses investigasi," ujar Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin.

Sjafrie mengatakan hal ini usai membuka Pasific Area Cataloguing Seminar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2011).

Menurut Sjafrie, Kemhan dan Mabes TNI akan menambil langkah-langkah strukur dan akuntabel terhadap permasalahan yang ada.

"Kita akan membahasnya bersama dengan DPR khususnya komisi I," terangnya.

Menanggapi ada dugaan penembakan dilakukan dengan sengaja, Sjafrie menjelaskan semua dugaan masih dipelajari. Saat ini tim investigasi masih melakukan penyelidikan.

"Saya beri kesempatan kepada tim investigasi untuk mereview dan mendalami hal itu. Sebab kita di Kemhan jangan buru-buru mengambil satu langkah yang kita belum tahu kondisi yang pasti di lapangan," tutupnya.
 

Tidak ada komentar: