BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 31 Oktober 2012

BK DPR Akan Panggil Dahlan Iskan Pekan Depan

INILAH.COM, Jakarta - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mendapat persetujuan dari pimpinan DPR untuk memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam masa reses.

Ketua BK DPR M Prakosa mengatakan pemanggilan Dahlan Iskan untuk meminta keterangan terkait tudingan beberapa oknum anggota DPR yang disebut-sebut meminta jatah agar anggaran di Kementerian BUMN bisa mulus.

"Badan Kehormatan telah mendapat persetujuan dari pimpinan DPR untuk melakukan pemanggilan kepada Pak Dahlan Iskan pada masa reses ini dalam rangka permintaan keterangan terkait pernyataan beliau mengenai kongkalikong pembahasan anggaran," kata Prakosa, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Rencananya, pemanggilan Dahlan paling cepat minggu depan. BK akan meminta keterangan secara rinci pernyataan Dahlan Iskan mengenai anggota DPR yang dikatakan memeras BUMN.

"Termasuk siapa yang diperas serta modus transaksi yang telah dilakukan oleh yang dituduh memeras dan yang disebut diperas. Ini akan kami ungkap. Rapat pada masa reses diatur dalam tata tertib," ujar Prakosa yang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. [bar]

Tidak ada komentar: